Endang Kusumawati

Guru BK di SMA N 1 Ampibabo, kab Parigi Moutong. Motto: Menulis, menulis dan menulis, karena aku bukan orang hebat dan bukan orang terkenal....

Selengkapnya
Navigasi Web
Persahabatan si Kancil dan Anak Itik

Persahabatan si Kancil dan Anak Itik

Kisah Persahabatan Si Kancil dan Anak Itik

Selain terkenal cerdik, ternyata Kancil adalah binatang yang sangat ramah, penolong dan baik hati. Suatu hari di sebuah sungai dalam hutan rimba, Kancil bertemu anak Itik yang terjepit batu dipinggir sungai dan telah ditinggalkan Induk dan saudaranya. Kancil menolong dengan menggali tanah gembur dipinggir sungai mencarikan cacing untuk makanan Itik kecil, hingga anak Itik puas dan kenyang. "Aku harus pulang, keluargaku sudah menunggu , besok aku datang lagi ya" kata Kancil berpamitan.

Anak Itik sedih sebenarnya, tapi dia tau kancil yang baik hati harus pulang. Begitulah hari ke hari persahabatan Kancil dan anak Itik terjalin dengan ketulusan, sampai suatu saat tak ada firasat apapun sekawanan Kancil datang dan anak Itik bertanya "Siapa kalian?" dengan ketusnya mereka menjawab kompak "kami adalah keluarga Si Kancil yang selalu mendatangimu dan sekarang dia telah kami kurung, kami tidak terima karena waktunya habis hanya untuk kamu, awas kalau kamu sampai berkawan lagi dengan Kancilku" setelah mengancam pergilah sekelompok kancil tersebut meninggalkan anak Itik yang merana karena tak akan berjumpa lagi dengan Si Kancil yang baik hati. Hari harinya sepi di jalaninya sendiri.

Sahabat yang baik seperti Si Kancil sulit ditemukan, lebih sulit jika harus dipisahkan, namun kebaikannya tak akan pernah dilupakan, sebab Si Kancil telah mampu membuat anak Itik tertawa saat kondisinya harus menangis.

"Jadikanlah Si Kancil yang terkurung menjelma menjadi bulan dilangit agar aku bisa merasakan kemanisan persahabatan dengannya melalui kehangatan pancaran sinarnya" Pinta Itik Kecil dalam doa doanya.

Tujuh purnama berlalu, Anak Itik tak pernah melewatkannya tanpa menatap pancaran sinar bulan sebagai pengganti kehadiran sahabat sejatinya Si Kancil yang baik hatinya. " Wahai Sang Kancil, sahabat adalah bukti bahwa didunia ini tak ada yang ditaqdirkan sendiri, terima kasih sudah mau menjadi sahabatku" gumam Itik Kecil dibawah purnama ke Tujuh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen

06 Jul
Balas

Cerita persahabatan bu Elmi

07 Jul

Ceritanya bagus bangeet

06 Jul
Balas

Persahabatan yang mendalam adalah ketika kita mau mengingat kebaikan yang telah diberikan oleh sahabatnya.

07 Jul

Nah ini temanku buat cenak ini matap sekali cantik

15 Jul
Balas



search

New Post